5 TIPS UNTUK KEKAL MUDA - AURA blogger

5 TIPS UNTUK KEKAL MUDA

Sape kat sini Nak KEDUT?   KULIT KUSAM? Semua TAKNAK betul? OKAY.. nin dia ada 5 TIPS hebat bagi melambatkan proses PENUAAN.. Iaitu dengan mengamalkan ANTIOKSIDAN TINGGI  ini..

Antioksidan alami memainkan peranan penting dalam menetralkan efek berbahaya dari radikal bebas dan menambahkan cahaya muda pada kulit.

1. Asam retinoat (ASAM JAWA) :

Retinoic acid adalah salah satu bentuk utama dari Vitamin A. meminimalkan penampilan keriput, meningkatkan ketebalan kulit dan elastisitasnya. Asam ini mengurangi kerusakan kolagen dan mencerahkan bintik-bintik, kulit kasar dan warna coklat karena berjemur atau karena paparan sinar matahari. Menjadikan warna merata pada bintik-bintik coklat, retinoid memperlambat mereka dan mengurangi produksi melanin. Melanin adalah polimer kompleks yang berasal dari asam amino tirosin. Melanin bertanggung jawab untuk menentukan kulit dan warna rambut dan hadir dalam kulit untuk berbagai tingkat; tergantung pada seberapa banyak populasi setelah terkena sinar matahari.







Telah terbukti bahwa asam retinoat mengembalikan serat elastis yang membantu untuk menjaga kekencangan kulit dan juga membantu untuk mengurangi kemungkinan keriput. Terlalu banyak menggunakan asam retinoat dalam konsentrasi terlalu tinggi dapat menyebabkan kekeringan ekstrim, kemerahan dan mengelupas. Retinoic acid ditemukan dalam bentuk krim dan gel dan harus digunakan sekali sehari.

2. Vitamin C :

Vitamin C merupakan antioksidan yang memperlambat laju kerusakan radikal bebas dan itu adalah kunci untuk menghindari penyakit kudis. Kudis adalah penyakit yang disebabkan oleh kekurangan vitamin C di mana pasien mengalami anemia, pembengkakan dan kelelahan di bagian tubuh yang berbeda dan hal ini ditandai dengan gusi berdarah, bengkak dan luka terbuka yang tidak sembuh-sembuh. Vitamin C juga dikenal sebagai asam askorbat yang menjamin produksi kolagen.






Kolagen adalah protein yang terdiri dari asam amino dan menghasilkan hampir 30% dari protein yang ada di dalam tubuh. Mereka ditemukan dalam struktur yang kuat dari tubuh seperti di tendon, tulang dan ligamen. Kolagen membantu pertumbuhan sel dan pembuluh darah dan sangat membantu untuk menjaga kekencangan dan kekuatan kulit. Buah untuk kesehatan kulit yang mengandung Vitamin C termasuk stroberi, nanas, jeruk, dan pepaya. Mereka harus dimasukkan dalam diet yang sempurna untuk mendapatkan kulit yang sehat.


3. Vitamin  E:

Diet kesehatan kulit termasuk Vitamin E, antioksidan yang membantu melindungi dan memperbaiki kulit kita. Vitamin E membantu menetralisir efek oksidan radikal bebas yang merusak kolagen dan merupakan alasan utama terjadinya keriput, garis-garis halus dan kulit kering. Vitamin E mengurangi reaksi berantai radikal bebas. Tubuh kita tidak bisa memproduksi vitamin E, karena itu pola makan yang sehat untuk mendapatkan kulit bercahaya harus mencakup makanan yang mengandung vitamin E. 
Diet yang mengandung vitamin E harus termasuk almond, bayam, alpukat, kacang, sayuran bit, sawi yang kaya akan vitamin E. Makanan-makanan tersebut membantu kesehatan kulit, mencegah penuaan dini kulit kita.


4. Teh hijau :

Green Tea bermanfaat bagi kulit untuk perlindungan kerusakan akibat sinar matahari dan radikal bebas, serta menurunkan peradangan dengan menghalangi sinar UV. Sinar ultraviolet adalah radiasi elektromagnetik dan menyebabkan "eritema" yang dikenal sebagai kulit terbakar dan merupakan penyebab utama kanker kulit. Penyerapan energi dari sinar UV merusak sel-sel kulit kita, menyebabkan kulit menjadi keriput.





Ketika teh hijau digunakan sebagai bahan produk tabir surya maka hal itu benar-benar efektif dalam memberikan kita perlindungan dari sengatan matahari. Polifenol pada the hijau mengurangi pengembangan beberapa tanda-tanda penuaan karena sifat antioksidan dan anti-inflamasi nya. Untuk mendapatkan hasil terbaik, bekukan teh hijau menjadi es batu dan gunakan sebagai toner.

5. Vitamin B :

Vitamin B adalah kelompok vitamin yang larut dalam air, juga dikenal secara kolektif sebagai Vitamin B kompleks yang memainkan peran utama dalam tubuh termasuk pemeliharaan fungsi sistem kekebalan tubuh dan fungsi sistem saraf. Setiap vitamin B memiliki fungsi khusus, tapi mereka semua bekerja sama untuk mempertahankan kehidupan yang sehat.





Vitamin B kompleks meningkatkan kecantikan dengan meningkatkan kesehatan rambut, kulit, dan kuku kita. Vitamin B12 membantu mengatur produksi pigmen kulit dan juga mencegah hiperpigmentasi. Hyperpigmentasi adalah penggelapan area kulit atau kuku yang disebabkan oleh peningkatan melanin. Makanan terbaik untuk kulit bersinar kaya Vitamin B termasuk telur, hati, susu, beras dan sereal.

 Sekarang Anda tahu sumber-sumber oksidan alami untuk kulit bersinar indah. Masukan mereka dalam diet Anda!

PSSttt::: Korang kena lahh konsisten amalkan kesemua diatas  yaa.. jangan makan harini, esok nak nampak HASIL pulakk..

Tapi bagi mereka yang malas makan kesemua jenis diatas.. korang bolehlah pergi ke Web ni : ini BELOG
5 TIPS UNTUK KEKAL MUDA 5 TIPS UNTUK KEKAL MUDA Reviewed by azlina ina on 11:26 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.